pen pall Qaireen

Sunday 13 May 2012

‎7 Semangat Islam

assalamualaikum wrb

Laa ilahaa illalloh...
Subhanalloh , Hamdulillah , Allohuakbar...


Firman Alloh:
Katakanlah: "Sesungguhnya aku telah ditunjuki oleh Tuhanku kepada jalan yang lurus, (yaitu) agama yang benar; agama Ibrahim yang lurus; dan Ibrahim itu bukanlah termasuk orang-orang yang musyrik".(QS Al An'am :161)

Sahabatku Ayuk bersemangat, karena dengan semangatlah semuanya menjadi maju dan berkembang. Bakar semangatmu, membara, dan berkobar sepanjang masa, agar Islam tetap jaya selalu dan selamanya.

7 alasan mengapa kita bersemangat dalam Islam.

1. Islam adalah agama yang benar. Sampai saat ini belum ada konsep yang menjelaskan tentang hidup, dan alasannya selain dari pada agama Islam.

2. Islam telah ditemukan, sebagiannya sesuai dengan ilmu pengetahuan modern, ini menjadi tanda, bahwa Islam itu benar.

3. Islam itu jika diamalkan memberikan hasil yang positif, seperti akhlak yang terpuji, cara pandang terhadapa kehidupan yang benar, dan sangat mengagumkan untuk kepentingan dunia dan akherat.

4. Islam memberikan sumbangan terhadap ilmu pengetahuan modern, yang tidak dapat dipungkiri dalam sejarah, para ilmuwan muslim telah banyak memberikan sumbangan pada kemajuan dan renaisance di Eropa (Barat) dan semua itu terangkum dalm kitab suci AlQuran.

5. Islam tidak mempunyai track record dalam sejarah sebagai agama tercela. Seperti pembantaian ummat manusia, pembunuhan ilmuwan tertentu dan sebagainya. Bandingkan dengan Kristen dimasa Eropa dalam abad kegelapan.

6. Islam memberikan ketenangan bagi penganutnya dalam menjalani kehidupan. Setiap sholat dilakukan adalah ketenangan dari kegelisahan, stress, dan beban mental dari beratnya beban hidup. Setiap puasa yang dilakukan adalah ketenangan, setiap sedekah yang dilakukan adalah ketenangan dan sebagainya.

7. Islam mempunyai konsep yang benar, konsep ketuhanan yang benar, konsep hidup yang benar, dan cara pandang yang benar.

7 cara agar kita tetap semangat dalam Islam:

1. Selalu lakukan sholat lima waktu di Masjid.
2. Perbanyak Sedekah
3. Berpuasa sunat, selain yang wajib pada bulan Ramadhan
4. Bayar zakat, berkorban, dan mengamalkan sunnah-sunnah nabi.
5. Baca Qur'an, sejarah perjuangan Islam, dan Hadis-hadis nabi.
6. Berhaji, melakukan perjalanan ketempat-tempat bersejarah Islam.
7. Tadabbur Alam, membaca fenomena alam yang terbentang, yang menambah ketakjuban kita pada yang maha pencipta Alam, yaitu Allah Subhanahu Wata'ala.

Semuga kita tetap bersemangat dalam Islam semoga bermanfaat. Allahu a'lam Bishshowab.
senyum santun sambut pagi...


1 comment:

Unknown said...

apsal tarikh bukan main jauh ke depan?